Blogroll

SELAMAT DATANG DI BLOG BANYUWANGI BERSATU YANG SEDERHANA INI | TWITTER: @BwiBERSATU | IG: @bwibersatu | Grup FB : BANYUWANGI BERSATU....

Minggu, 20 April 2014

Miliki Laut Menawan, Banyuwangi Dibanjiri Wisatawan

Berbagai obyek wisata di Banyuwangi mampu memikat dan memanjakan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Terhitung tiga tahun terakhir ini, pariwisata Banyuwangi semakin menggeliat.
Menurut Ainur Rofiq, Dinas Budaya dan Pariwisata Banyuwangi, peningkatan wisatawan setiap tahunnya mengalami peningkatan.
“Bahkan kujungan wisatawan pada tahun 2012 hingga 2013 mencapai 200 persen. Dari gabungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” tuturnya kepada JMOL, saat ditemui di acara AITIS 2014, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (17/4).
Wisatawan domestik mencapai angka satu juta, sementara wisatawan domestik asing sebanyak 60 ribu.
Ainur menjelaskan, pengunjung tertarik dengan potensi obyek wisata dan budaya Banyuwangi seperti Pelengkungan yakni surganya bagi para surfer’s, tepatnya terletak di Alas Purwo National Park, 88 kilometer dari Banyuwangi.
Ada pula laut dan pantai Banyuwangi yang indah nan cantik, di antaranya Pantai Grajangan, Rajegwesi, Pulau Merah, Teluk Hijau, dan lainnya.
Faktor meningkatnya pengunjung juga disebabkan potensi geografis Banyuwangi yang berlokasi tidak jauh dari Bali, sehingga turut menjadi destinasi wisata.
“Tidak kalah penting, gencarnya promosi yang dilakukan dinas setempat, baik dalam skala nasional maupun internasional sehingga meningkatkan jumlah wisatawan yang sangat signifikan,” pungkas Ainur.

sumber: maritim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar